depok.go.id-Camat Pancoran Mas (Panmas), Utang Wardaya, menerima kunjungan kerja dari Camat Kota Tengah Gorontalo, Monoarfa, beserta rombongan. Kunjungan tersebut terkait dengan pengelolaan dana bantuan kelurahan dari pemerintah pusat.

“Kunjungan dari Kecamatan Kota Tengah, Gorontalo, ke Panmas untuk saling berbagi informasi tentang kegiatan di tingkat kecamatan,” ujar Utang Wardaya kepada depok.go.id di Kantor Kecamatan Pancoran Mas, belum lama ini.

Dirinya mengatakan, melalui pertemuan ini banyak hal yang dapat dipelajari, khususnya tentang perencanaan, pembentukan tim teknis dan pertanggungjawaban terkait pengelolaan dana kelurahan untuk pembangunan fisik yang akan dilakukan pada tahun 2020. Karena, hal tersebut sudah dilaksanakan oleh Kecamatan Kota Tengah, Gorontalo dalam bentuk swakelola sejak 2019.

“Persiapan, agar nanti sesuai dengan Permendagri No 130 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Kegiatan di Kelurahan, agar tepat sasaran dan bisa dipertanggungjawabkan untuk masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Kota Tengah, Monoarfa mengaku, mendapat ilmu dan masukan tentang pengelolaan dana untuk pemberdayaan masyarakat. Salah satunya, adalah tentang Kampung Keluarga Berencana (KB) yang tidak hanya berorientasi pada kegiatan kontrasepsi, akan tetapi lebih ditekankan untuk ketahanan keluarga.

“Mudah-mudahan ilmu yang kami peroleh dapat membantu dalam pengelolaan dana kelurahan  tahun anggaran 2020 nanti,” pungkasnya.

Penulis: Eka Suci Setyaningrum

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :