depok.go.id-Sebanyak 37 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Izzati Depok melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok di lantai 7, Gedung Dibaleka II. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada para siswa mengenai tugas dan fungsi instansi pemerintah.

“Kunjungan ini bagian dari kegiatan outing class, guna menambah wawasan para siswa mengenai pemerintahan di Kota Depok. Termasuk instansi-instansi yang berada di dalamnya, sehingga mereka bisa tahu cara kerja serta tugas-tugasnya,” tutur Kepala Sekolah SDIT Izzati Depok, Lia Leonita kepada depok.go.id, usai kegiatan kunjungan, Selasa (22/10/2019).

Dirinya berharap, kunjungan tersebut dapat menambah pengetahuan para siswa, khususnya mengenai pemerintahan di Kota Depok. Serta dapat mewujudkan visi misi Kota Depok.

“Kita harapkan dengan kunjungan ini, anak-anak lebih mengenal, sehingga mereka lebih mencintai Kota Depok dan bisa mewujudkan visi misi kota Depok,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Diskominfo kota Depok, Diki Erwin, menyambut antusias atas kunjungan tersebut. Dia menjelaskan, dalam kunjungan itu, para siswa diperkenalkan dengan berbagai bidang yang ada beserta tugas dan fungsinya. Termasuk pengenalan Depok City Operation Room (DeCOR) yang digunakan sebagai ruang kendali kota.

“Semoga dengan kunjungan ini dapat menambah wawasan mereka mengenai tugas dan fungsi Diskominfo,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :