audiensi dengan IMJ

Audiensi antara Wakil Walikota Depok dengan Institut Musik Jalanan (IMJ). (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Besarnya antusias para musisi jalanan yang bergabung dengan Institut Musik Jalanan (IMJ) membuat Andi Malewa berinisiatif untuk memberikan informasi pengalaman dan masukan dari berbagai musisi yang sudah memakan asam manis industri musik Indonesia. Perkenalannya dengan salah satu musisi ternama Indonesia dimanfaatkannya untuk berbagi ilmu dengan IMJ.

“Saya kenal baik dengan Glen, setelah diceritakan mengenai IMJ ia menyambut positif dan selanjutnya mengundang untuk datang ke IMJ dan berbagi pengalaman bagaimana kerasnya industri tanah air dan bagaimana cara bertahan,” tutur pendiri insitut musik yang berada di Kedai Ekspresi, Depok.

Selanjutnya, Andi menjelaskan bahwa antusias Glen yang telah bergabung bersama IMJ membuat musisi lain tertarik. Saat ini, personel grup band PADI seperti Indra dan Fadly, personel Superglad Buluk, dan bassist muda bertalenta Barry Likumahua juga turut serta memberikan pengalamannya.

Bergabungnya para musisi ternama ibu kota tersebut, saat ini IMJ memiliki kelas tersendiri. Masing-masing musisi Indonesia tersebut rutin menyalurkan ilmu kepada para musisi jalanan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Tentunya atas seleksi ketat yang dilakukan Andi bersama rekan-rekannya.

Selain berbagi ilmu, para musisi ini juga bercerita mengenai pengalamannya dalam menembus pasar industri musik Indonesia. Hal tersebut dilakukan dengan harapan para musisi jalanan yang notabenenya berasal dari keluarga tidak mampu dapat menjadi musisi ternama seperti mereka.

“Niat baik dari para musisi Indonesia ini sangat besar, mereka berbagi ilmu tanpa imbalan tetapi ingin para musisi jalanan dapat berhasil seperti mereka,” tutup aktivis sosial ini saat bercerita dengan semangatnya. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :