depok.go.id – Institut Musik Jalanan (IMJ) yang dibangun berkat kerja keras Andi Malewa bersama rekan-rekannya ternyata tidak dipandang sebelah mata. Popularitasnya IMJ terus meningkat dan dikenal masyarakat luas bahkan hingga dunia. Hal tersebut terbukti dengan mendapat pengakuan resmi dari badan dunia HKI, WIPO (World Intelektual Property Organization).

Apresiasi yang diberikan tersebut didapat saat peringatan Hari Kekayaan Intelektual yang bertajuk “Get Up Stand Up For Music”. Dalam pelaksanaannya IMJ tidak sendiri, melainkan bersama IPAS Institute.

“Kami didaulat sebagai institut pertama di Indonesia bahkan dunia yang memberikan pembekalan bagi anak jalanan, dengan itu maka diberikan apresiasi oleh WIPO,” tutur Pendiri IMJ, Andi Malewa, saat ditemui di Balai Kota Depok beberapa waktu lalu.

Selain pengakuan yang diberikan, WIPO sendiri memajang flyer acara yang digagas IMJ pada laman resmi dan facebook mereka. Badan dunia tersebut bahkan mengirimkan email resmi sebagai bentuk apresiasi terhadap institut musik yang telah melahirkan karya musik anak jalanan ini.

Melalui apresiasi yang diberikan, lelaki kelahiran Makasar ini berharap adanya dukungan dari Pemerintah Kota Depok akan keberadaannya. Pasalnya, dunia saja saat ini telah mengakui dan memberikan penghargaan.

“Semoga ada sinergitas dari pemerintah, sehingga IMJ dapat terus melahirkan musisi jalanan terbaik,” tutup alumni Universitas Pancasila seraya berharap. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :