Rapurna DPRD Kota Depok Dalam Rangka Pesetujuan Dua Raperda

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat menerima draft persetujuan DPRD Kota Depok terhadap pengajuan dua Raperda Perubahan yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo, di Gedung DPRD Depok, Jumat (22/12/2017). (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengapresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok yang menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan yang diajukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Melalui dua Raperda Perubahan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang diberikan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk serta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Depok Tirta Asasta kepada masyarakat.

“Melalui penambahan penyertaan modal ini, kami ingin agar menjadi faktor pengungkit bagi peningkatan kinerja bagi kedua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut. Sehingga, bentuk pelayanan yang diberikan kepada warga Depok menjadi semakin baik,” ujar Pradi Supriatna, Jumat (22/12/2017).

Dikatakannya, melalui Raperda Perubahan terhadap Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 4 Tahun 2016, Pemkot Depok akan memberikan penambahan modal kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk sebesar Rp 7.971.838.500,-. Jumlah tersebut, menambah pemberian modal untuk Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp 22.395.492.110,-.

“Pemberian penambahan modal tersebut nantinya akan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok, untuk Tahun Anggaran 2018,” tuturnya.

Sementara itu, dengan disetujuinya Raperda Perubahan terhadap Perda Nomor  3 Tahun 2016, Pemkot Depok akan mengucurkan dana kompensasi dari Pemkot kepada PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor sebesar Rp 20. 664.814.429,10. Hal ini merupakan realisasi terhadap nota kesepakatan bersama antara Pemkot Depok dengan PDAM Tirta Kahuripan pada 2015 silam.

Pradi Supriatna menambahkan, Pemkot Depok juga menyambut baik setiap masukan yang diberikan oleh DPRD Depok melalui Tim Panitia Khusus (Pansus) II dan III terhadap pengimplementasian dari kedua Raperda Perubahan tersebut. Menurutnya, setiap saran yang diberikan dapat berdampak positif bagi perbaikan pelaksanaan sistem dari kedua Raperda Perubahan tersebut.

“Tentunya kami terima seluruh saran dan masukan yang diberikan kepada kami. Terutama agar saat Raperda Perubahan ini sudah disahkan menjadi Perda yang baru, dapat semakin membawa dampak yang baik bagi masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Guntur Widyanto
Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :