Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok telah meresmikan delapan taman baru di beberapa wilayah Kota Depok. Taman yang merupakan hasil pembangunan tahun anggaran 2018 tersebut, kini sudah bisa digunakan masyarakat untuk rekreasi dan olahraga.

“Dua hari terakhir ini, kami sudah meresmikan delapan taman yang terbagi di beberapa wilayah. Taman tersebut langsung diresmikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati, Rabu (23/01/19).

Adapun beberapa taman yang telah diresmikan antara lain, Taman Kelurahan Beji di Jalan Jawa, Taman Kelurahan Beji Timur Jalan Dahlia II, Taman Kelurahan Tapos di Jalan Raya Tapos, Taman Kelurahan Sukamaju Baru, Taman Kelurahan Jatijajar, Taman Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis, Taman Kelurahan Pondok Jaya yaitu Taman Permata dan Taman Kelurahan Sukmajaya atau Taman Permata Sukmajaya Permai (PSP).

“Untuk hari ini, kami meresmikan dua taman yaitu Taman Kelurahan Pondok Jaya seluas 3319 meter persegi dengan anggaran sebesar Rp 1,4 miliar, serta Taman PSP di Sukmajaya seluas 993 meter persegi dengan anggaran sebesar Rp 786 juta,” terangnya.

Dirinya berharap, keberadan taman di tengah warga bisa menjadi sarana pelengkap untuk bersosialisasi, memberikan fungsi edukasi dan sebagai sarana bermain bagi anak. Dirinya juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, dalam pengelolaan dan pemeliharaan taman tersebut.

“Diharapkan ke depan taman ini bisa memberikan dampak positif bagi warga sekitar, maupun warga luar yang berkunjung ke taman ini. Semoga warga juga bisa menjaga aset kota yang telah terbangun,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita.
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :