depok.go.id-Keberadaan taman yang ada di Kota Depok, diakui Wali Kota Depok Mohammad Idris bisa mendukung program ketahanan keluarga. Pasalnya, taman dapat difungsikan sebagai ruang bercengkrama bagi keluarga untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi.

“Taman di Kota Depok bisa menjadi fungsi ketahanan keluarga. Karena di sini bisa jadi tempat cengkrama keluarga, juga edukasi untuk anak. Kedekatan secara psikologis pasti akan terbangun,” ujar Mohammad Idris, usai meresmikan Taman Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Rabu (23/01/19).

Selain fungsi tersebut, lanjutnya, taman memiliki fungsi ekologi atau fungsi lingkungan, fungsi sosial yaitu tempat bermain anak, fungsi ekonomi, serta fungsi edukasi.

“Banyak fungsi dari keberadaan taman. Daripada anak sibuk dengan gadget, lebih baik diajak bermain ke taman. Selain membuat anak aktif bergerak, mereka juga akan bersosialisasi dan membangun komunikasi dengan anak-anak lainnya yang ada di taman,” terangnya.

Dirinya menambahkan, taman yang telah dibangun harus dirawat. Perawatan tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah, masyarakat diharapkan dapat menjaga taman yang ada dengan baik.

“Penggunaan taman juga harus menggunakan tata tertib. Nanti pihak kecamatan dan kelurahan yang akan mengatur, jangan sampai taman disalahgunakan untuk keiatan yang tidak-tidak,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :