depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus memberikan perhatian bagi generasi milenial di Depok. Berbagai perencanaan, aktivitas dan program sudah diberikan untuk pembangunan fisik dan mental generasi muda di Depok.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok Widyati Riyandani mengatakan, secara makro, Bappeda sudah memiliki perencanaan yang global untuk generasi muda. Terbukti dalam Focus Group Discussion (FGD) isu strategis pembangunan tahun 2020, pemuda harus dijadikan fokus perencanaan dinas terkait. Misalnya untuk Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok dalam pembangunan ke depan.

“Pengembangan SDM generasi muda di Depok tidak secara spesifik menyebutkan untuk pemuda. Tetapi, pada dasarnya diperuntukkan bagi para pemuda,” terang Wid, sapaan akrabnya, saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (23/01/19).

Sebagai contoh, kata Wid, program yang ada di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok untuk penguatan mental pemuda dengan materi bela negara. Selain itu dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sudah ada menu wajib yang harus dimasukkan yakni pelatihan elektronik yang targetnya untuk para pemuda.

“Intinya banyak hal yang sudah dilakukan oleh Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Depok. Dalam pembuatan alun-alun juga disana ada berbagai sarana untuk generasi muda. Diantaranya penyediaan lapangan basket, skateboard, bmx, panjat tebing, futsal,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :