Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 308 kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Remaja (BKR) dari 11 kecamatan se-Kota Depok diberi pembinaan oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Pembinaan tersebut dilakukan agar kader dapat menciptakan balita dan remaja yang unggul dan berkualitas.

Dalam arahannya Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Remaja (BKR) mempunyai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orangtua dan keluarga yang memiliki balita dan remaja.

“Yang utama dalam peran serta untuk membantu masyarakat dalam menciptakan generasi yang unggul dan berkualitas di Depok,” ucap Nessi usai memberi arahan dalam Pembinaan Kader BKB dan BKR, aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Rabu (23/01/19).

Menurut Nessi, kader BKB dapat berkolaborasi dengan RT-RW untuk memasukkan program BKB dalam kegiatan di posyandu, pertemuan PKK, majelis taklim atau pertemuan warga lainnya. Mereka dapat memberikan materi seputar kesehatan, tumbuh kembang bahkan parenting kepada masyarakat.

“Pemahaman keluarga dalam hal kesehatan, tumbuh kembang, dan pendidikan balita menjadi hal penting yang harus disadari oleh orangtua dan keluarga di Depok,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :