depok.go.id- Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cinere memberikan pelayanan mobil samsat keliling untuk perpanjangan pembayaran pajak pertahun kendaraan di Kelurahan Pasir Putih. Pelayanan samsat keliling di kelurahan tersebut diadakan setiap hari Rabu mulai dari pukul 09.00 hingga 12.00 wib

Koordinator Samsat Keliling, Muhamad Ihsan Natasasmita mengatakan, pelayanan tersebut telah dilakukan Samsat Cinere ke kelurahan sejak tahun 2016. Berdasarkan data yang dimiliki, sekitar 40-50 wajib pajak setiap hari melakukan pelayanan di samsat keliling.

“Ada 40 hingga 50 wajib pajak yang datang ke mobil samsat keliling setiap harinya, “ujar ihsan kepada depok.go.id, rabu (23/01/19)

Lebih lanjut, ucap Ihsan, pelayanan samsat keliling diadakan untuk mempermudah wajib pajak yang tinggal dipelosok. Selain itu, wajib pajak tidak harus datang ke kantor induk yang berada di Cinere dan Jalan Merdeka di Kecamatan Sukmajaya untuk membayar pajak kendaraannya.

“Semoga dengan adanya pelayanan samsat keliling di Kelurahan Pasir Putih dapat meningkatkan kesadaran warga dalam membayar pajak kendaran, sehingga menambah pendapat daerah khususnya Jawa Barat,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga RT 05/10, Sawangan, Setiawan mengaku terbantu dalam membayar pajak kendaraan dengan adanya samsat keliling. Selain itu, pelayanan yang diberikan juga ramah dan cepat bagi masyarakat.

“Samsat keliling ini cepat dan bagus pelayanannya, sehingga tidak harus datang ke samsat induk dan tidak perlu antre,” pungkasnya.

Penulis : B Indra
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :