mendapat sepeda

Empat orang warga Depok mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat acara Peluncuran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di gedung POPKI Cibubur, Kamis (23/02/2017). (Foto : Nanang/Diskominfo)

depok.go.id –Sebanyak empat orang warga Depok merasa beruntung mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat acara Peluncuran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di gedung POPKI Cibubur, Kamis (23/02/2017). Keempat orang itu adalah Yuliati, Baroyah, Maryam dan Sali yang merupakan warga Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Keempat orang tersebut bisa mendapatkan satu buah sepeda dari Presiden Jokowi, setelah menjawab dengan benar semua pertanyaan yang diajukan Presiden. Pertanyaan yang diajukan oleh Presiden di antaranya, menyebutkan 3 nama pulau, 5 makanan khas di Indonesia dan 3 nama menteri kabinet Presiden Jokowi.

“Silakan dibawa masing-masing sepedanya karena sudah menjawab dengan benar pertanyaan yang saya ajukan, selamat ya,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, Camat Cimanggis Kota Depok Henry Mahawan yang turut hadir menyaksikan acara tersebut, mengaku merasa bangga dan senang atas keberanian para warganya untuk maju berdialog dan menjawab pertanyaan dari Presiden Jokowi. Acara ini lanjut Henry, sangatlah terbuka dan dapat menjadi media komunikasi yang efektif antara pemimpin dan rakyatnya.

“Saya turut senang dan bangga melihat kejadian langka, bersejarah dan tak terlupakan ini, baik bagi saya pribadi terlebih lagi bagi warga saya. Mungkin warga saya, tak pernah membayangkan sebelumnya bisa bertemu langsung dengan Pak Presiden,” kata Henry.

Baroyah, salah satu warga Tugu yang mendapatkan sepeda, mengaku tidak pernah menyangka jika hari ini bisa bersalaman dan berdialog langsung dengan Presiden Jokowi.

“Saya berasa mimpi nih, nggak percaya. Kok bisa dapat rezeki nomplok hari ini. Ternyata Pak Presiden itu lucu, baik dan suka beri hadiah lagi. Ini pengalaman pertama dalam hidup saya,” ucap Baroyah dengan mata berkaca-kaca.

Penulis: Muhammad Fahmi

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :