siti nurjanah2

Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Siti Nurjanah. (Foto: Istimewa)

Depok.go.id- Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Siti Nurjanah mendukung penuh keberadaan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) atau Emergency Call 112. Menurutnya dengan adanya NTPD 112 tersebut. Maka Pemerintah Kota (Pemkot) Depok semakin merefleksikan diri sebagai sahabat masyarakat.

“Tentu DPRD sangat mengapresiasi adanya emergency call 112 ini. Masyarakat bisa langsung mendapat respon serta bantuan secara cepat dari pemerintah atau stakeholder terkait,” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (23/02/2017).

Menurutnya, diperlukan kerjasama yang baik antara Pemkot Depok dengan seluruh stakeholder agar keberadaan NTPD 112 bisa berjalan secara efektif. “Tentu yang paling penting adalah sinergitas dari stakeholder terkait untuk membantu Pemkot Depok mensukseskan progran NTPD 112,” tambahnya.

Lebih lanjut, Anggota Badan Anggaran DPRD Depok tersebut menghimbau agar dibuat tim survey khusus. Sehingga bisa disurvey terlebih dahulu laporan yang masuk, apakah laporan tersebut asli atau fiktif. Selain itu perlu disosialisasikan serta diberi pemahaman kepada masyarakat untuk tidak menyalahgunakan keberadaan NTPD 112 ini.

“Masyarakat sebaiknya diberi pemahaman mengenai keberadaan NTPD 112. Hal itu guna menghindari laporan-laporan palsu dari masyarakat yang iseng dan tidak bertanggung jawab,” tambahnya.

Pelayanan di Kota Depok, sambungnya sudah bisa dikatakan baik saat ini. Dia berharap dengan keberadaan NTPD 112 ini masyarakat akan merasa lebih dekat dengan pemerintah.

“Semakin cepat kejadian yang ada ditindakanjuti atau dibantu, maka resiko atau dampak dari suatu kejadian tentu bisa dikurangi,” tutupnya.

 

Penulis: Nur Afifah Putri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :