fopd

Sekretaris Daerah Kota Depok Harry Prihanto membuka Forum OPD Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Wisma Hijau, Kamis (23/02/2017). (Foto : Agus/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Tenaga Kerja Kota Depok terus berusaha menyiapkan tenaga kerja yang andal dan profesional. Peningkatan kapasitas dan kualitas tenaga kerja memang menjadi perhatian Pemkot Depok, agar tenaga kerja Depok bisa bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Sekretaris Daerah Kota Depok, Harry Prihanto mengatakan, Forum OPD Dinas Tenaga Kerja menjadi wadah dalam menyusun program untuk meningkatkan kapasitas tenaga kerja di Depok. Peningkatan berupa pelatihan tambahan ini sangat penting untuk menyiapkan tenaga kerja yang terampil di era MEA.

“Dengan meningkatnya kemampuan tenaga kerja Depok, maka akan siap bersaing di era MEA ini,” tegasnya saat Forum OPD Dinas Tenaga Kerja di Wisma Hijau, Mekarsari, Kamis (23/02/2017).

Lebih lanjut, ia menambahkan, MEA menjadi sebuah tantangan bagi Pemerintah Kota Depok yang memiliki jumlah penduduk cukup padat. Ia juga berharap, Dinas Tenaga Kerja dapat merubah pola pikir warga mengenai tantangan dunia kerja saat ini. Sehingga era MEA ini menjadi sebuah kesempatan yang harus dimanfaatkan agar masyarakat Depok siap bersaing di dunia kerja.

“Meningkatnya kapasitas tenaga kerja otomatis iklim investasi juga akan meningkat,”ungkapnya.

Menurutnya, Kota Depok saat ini sudah menjadi sebuah kota yang sangat berkembang, karena itu dibutuhkan iklim yang baik untuk mengundang para investor datang ke Kota Depok. Membaiknya iklim inventasi juga akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat otomatis ikut meningkat.

Penulis : Agus
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :