lurah pondok cina_2

Lurah Pondok Cina, Hendar Fradesa (nomor dua dari kiri menyerahkan akta kelahiran kepada warga. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Kegiatan Gebyar Akta Kelahiran yang digelar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok di Kelurahan Pondok Cina (Pocin), disambut antusias warga setempat. Antusiasme warga membuat jumlah permohonan yang masuk hingga mencapai 200 pendaftar. Padahal, target yang diberikan hanya untuk 100 pendaftar saja.

Lurah Pondok Cina, Hendar Fradesa mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran pembuatan akta secara gratis ini, sudah banyak masyarakat yang berdatangan. Ini menunjukkan masyarakat menyambut baik kemudahan yang diberikan Pemerintah Kota Depok.

“Alhamdulillah banyak masyarakat turut serta dan merasa puas atas pelayanan yang diberikan,” tuturnya, Kamis (23/02/2017).

Hendar menambahkan, untuk target pembuatan akta ini sebanyak 100 orang saja. Namun, saat pelaksanaannya mencapai lebih dari 200 pendaftar. Menurutnya, untuk 100 orang pendaftar pertama, akta kelahiran akan diberikan langsung oleh pihak Disdukcapil. Sedangkan pendaftar selanjutnya akan diberikan lain hari dan akan diserahkan langsung oleh pihak kelurahan.

Dikatakan Hendar, untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan pembuatan akta kelahiran, para pengurus lingkungan setempat diminta ikut mendampingi warga. Dengan begitu, prosesnya dapat segera dilakukan.

“Masih ada beberapa warga yang belum mengetahui dan melengkapi berkas, pihak kami terus memberikan bantuan,” tandas Hendar.

Penulis :Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :