Ilustrasi jamaah haji Kota Depok. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Kepala Kementerian Agama Kota Depok, Chalik Mawardi mengatakan tingkat perekonomian warga Depok sudah semakin tinggi dan religius. Hal tersebut terlihat melalui jumlah pendaftar calon jamaah haji yang sudah mencapai 24.000 calon di Kota Depok.
“Setiap bulan ada sekitar 300 pendaftar haji, berarti dalam setahun ada sekitar 3.600 pendaftar. Maka artinya masyarakat semakin tinggi ekonominya, sehingga mampu membayar biaya naik haji, tentunya juga semakin religius,” jelasnya kepada depok.go.id, Kamis (23/02/2017).
Untuk tahun 2016, kuota pemberangkatan calon jamaah haji Depok yaitu sebanyak 1.293 calon. Jumlah tersebut masih bisa meningkat sesuai dengan penambahan kuota haji untuk Indonesia.
“Saya berharap kuota untuk calon haji di Kota Depok bisa meningkat seperti di tahun 2013 yaitu sekitar 1.500 calon jamaah haji, saat ini masih menunggu keputusan dari Kementerian Agama Pusat mengenai pembagian kuota,” terangnya.
Chalik menambahkan, untuk prosedur mendaftar haji sangat mudah. Masyarakat yang ingin mendaftar hanya perlu datang Kantor Kementerian Agama di Kota Depok di Jalan Boulevard Raya Kota Kembang – Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. Lalu setelah itu, mereka membayar uang awal.
“Tahapan pendaftaran sangat mudah, tinggal datang ke kantor kemudian isi data diri, bayar uang awal ke bank, lalu kembali lagi untuk foto dan sidik jari,” tutupnya.
Penulis: Nur Afifah Putri
Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo
Bagikan post melalui :