popwil

TAHAP SELEKSI : Sebanyak 64 pelajar SMP- SMA Kota Depok mengikuti seleksi Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) I Jawa Barat di Lapangan basket Koni Jalan Gelatik Raya Komplek Koni Kota Depok, Kamis,(23/02/2017). (Foto: Janet/Diskominfo)

Depok.go.id- Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Depok menggelar seleksi Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) I Jawa Barat (Jabar) di Lapangan basket Koni Jalan Gelatik Raya Komplek Koni Kota Depok, Kamis,(23\02).

Sekretaris Umum Persatuan Bola Baket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Depok, Teguh Wihanda Putra, mengatakan,  seleksi Popwil tersebut, untuk mewakili Depok dalam ajang Popwilda di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Mei 2017. Dikatakannya, seleksi kedua yang diikuti 64 pelajar SMP hingga SMA se-Depok merupakan hasil dari selekasi pertama yang telah diselenggarakan sebelumnya.

“Dari 64 pelajar terpilih berdasarkan potensi yang sudah dimiliki dan kemampuan dari masing-masing pelajar yang memang sering mengikuti kejuaraan basket di Depok” jelasnya kepada depok.go.id, Kamis (23/02/2017).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, target pencapaian di Popwil adalah mewakili Depok ke ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) 2018 yang rencananya di gelar di Kota Bandung.

“Perbasi Kota Depok yakin bisa lolos ke Popda 2018, mudah-mudahan,” ungkap Teguh.

Dia menambahkan seleksi yang di lakukan  adalah teknik dasar, pelatihan kemampuan bermain dalam tim dan latihan fisik, agar peforma atlet terjaga.

” kami mengharapakan dukungan dari pemerintah. Jadi meskipun sarana prasana belum memadai, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik, dengan membawa nama Kota Depok Juara di ajang kejuaraan resmi dan bergengsi,” tutupnya.

Bagikan post melalui :