suasana rapat paripurna

Suasana Rapat Paripurna DPRD Kota Depok. ( Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id-  DPRD Kota Depok menggelar rapat paripurna Jumat (23/02). Paripurna tersebut berkenaan dengan laporan hasil reses yang diadakan sejak 5-7 Februari 2018. Delapan fraksi pun menyampaikan laporan hasil reses yang telah dilaksanakan, antara lain Fraksi PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, PAN, Golkar, Demokrat, PPP dan Restorasi Nurani Bangsa.

Menurut Ketua Fraksi PAN, Fitri Hariono, semua anggota fraksi sudah melakukan reses di daerah pemilihan (dapil) untuk mengetahui kebutuhan yang ada di masyarakat. Setelah menyerap aspirasi rakyat melalui reses, selanjutnya Fraksi PAN menyampaikan hasil laporan tersebut di rapat paripurna.

“Kami mendorong pemerintah dalam semua bidang seperti peningkatan pelayanan kepada masyarakat terkait KTP Elektronik dan kesehatan. Kemudian terkait pendidikan, pendampingan para pengusaha UMKM. Kemudian pembinaan kepemudaan dan solusi pencemaran lingkungan,” ujar Fitri, sapaannya, kepada depok.go.id.

Anggota DPRD dapil Pancoran Mas tersebut melanjutkan, pihaknya berharap semua hasil reses DPRD yang telah disampaikan diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah. Hal tersebut dikarenakan setiap aspirasi harus diperjuangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami akan terus mendorong pemerintah agar dapat terus meningkatkan kinerja pelayanan ke masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS, Qurtifa Wijaya menuturkan, pihaknya mengapresiasi kinerja pemerintah atas peningkatan pembangunan infrastruktur di Kota Depok. Lebih lanjut, ujar Qurtifa, saat ini pihaknya akan terus mendorong dibangunnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah timur untuk sarana kesehatan masyarakat di daerah tersebut.

“Selain itu, kami juga berharap agar wilayah Margonda Raya lebih tertata dengan rapi sebagai etalase Kota Depok. Tak lupa juga untuk pengawasan segala perizinan yang ada di wilayah tersebut,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :