pkk cimanggis3depok.go.id- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Cimanggis menerapkan sistem pelaporan data berbasis online melalui pkkcimanggis.id. Lewat website tersebut, para kader PKK dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) diharapkan dapat lebih mudah mengirim laporan data bulanan kegiatan yang ada di wilayah Cimanggis.

“Jadi setiap bulan ada laporan data dari PKK dan Posyandu. Untuk mempercepat dan memudahkan para kader, maka laporan disampaikan secara online,” tutur Ketua PKK Kecamatan Cimanggis Dewi Kusrini kepada depok.go.id, Jumat (23/02/2018).

Dikatakan Dewi, masing-masing pengurus harus memiliki account untuk dapat login di website tersebut. Selanjutnya, laporan dikirimkan secara online agar dengan cepat diterima oleh pengurus PKK Kecamatan.

Dirinya pun menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi kepada kader untuk menggunakan website tersebut. Selain itu, disediakan juga praktik bagi para kader untuk mengaplikasikan website tersebut.

“Masih kami kenalkan kepada para kader, karena ini inovasi baru di Cimanggis. Untuk itu, diharapkan dengan sistem online ini laporan bulanan dapat segera diketahuin oleh pengurus kecamatan, serta tidak ada keterlambatan data,” tandasnya.

Penulis: Indri Purnama

Editor: Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :