Wali Kota Hadiri Pengajian Ulama & Umaro MUI Kota Depok8depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi konsistensi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Depok dalam berdakwah dengan menyelenggarakan pengajian dwibulanan ulama-umara. Terlebih, kegiatan yang telah berlangsung lebih dari 10 tahun tersebut juga mendatangkan Ketua MUI pusat KH Ma’ruf Amin.

Selain dihadiri kepala perangkat daerah, camat dan lurah, pengajian juga dihadiri Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto, pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Depok,  beserta pengurus majelis taklim se-Kota Depok.

“Penyelenggaran pengajian ini memiliki nilai strategis yang penting dalam penyelenggaraan persatuan bangsa,” kata Mohammad Idris, di Gedung MUI Kota Depok, Jumat (23/02/2018).

Senada dengan pernyataan Mohammad Idris, Ketua MUI Depok Ahmad Dimyati Badruzzaman mengatakan, tema pengajian mengangkat tentang urgensi penguatan Islam wasathiyah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tujuannya, memberikan pemahaman kepada umat Islam khususnya di Kota Depok, untuk tidak lagi mempermasalahkan perbedaan yang bersifat ikhtilaf.

“Dengan demikian antara ulama dan umara atau pemimpin, sekaligus warganya bisa semakin bersinergi fokus membangun persaudaraan bangsa,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :