depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K). Ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) tersebut diikuti oleh 223 tenaga honorer Kategori 2 (K2) dan 7 penyuluh pertanian di SMAN 5 Depok, Kecamatan Sawangan pada Sabtu (23/02/19).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, tes dilakukan selama dua sesi. Untuk sesi pertama diikuti sebanyak 120 peserta, kemudian sesi kedua 110 peserta.

“Tes ini kami lakukan dua kali, pagi dan siang dengan jumlah peserta yang berbeda-beda agar lebih kondusif,” tuturnya kepada depok.go.id.

Dikatakannya, tes yang diberikan sebanyak 100 soal. Dalam tes tersebut terdapat sejumlah materi. Antara lain kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosio kultural serta tes wawancara berbasis komputer.

Menurut Supian, sapaannya, kategori peserta tes telah ditetapkan dan sudah memenuhi syarat administrasi. Kemudian di tahun 2019, secara nasional kuota PPPK/P3K terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian.

Namun demikian, untuk Pemkot Depok formasi yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara adalah tenaga pendidik dan penyuluh pertanian.

Terakhir, dirinya menambahkan, dengan seleksi yang dilakukan diharapkan dapat menghasilkan pegawai pemerintah yang berkualitas. Tentunya dapat turut serta berkontribusi dalam pembangunan Kota Depok.

“Semoga nantinya calon PPPK/P3K dapat memperoleh hasil yang memuaskan. Selanjutnya dapat menjadi tenaga kerja pemerintahan yang berkompeten,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :