Ilustrasi: Sejumlah pelajar siap meramaikan perlombaan (Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan menggelar Lomba-lomba Pendidikan (LP), yang rencananya dibuka pada 12 Maret 2019. Lomba tahunan tersebut, ditujukan guna meningkatkan kualitas pelajar di bidang akademis dan non-akademis.

“Secara aturan tidak ada perubahan yang signifikan, masih sama seperti tahun sebelumnya, termasuk dengan kategori perlombaannya,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Pendas) Disdik Depok, Mulyadi kepada depok.go.id, Sabtu (23/02/2019).

Adapun kategori yang dilombakan dalam LP Tahun 2019, di antaranya Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Pasanggiri, dan Lomba Keterampilan Agama (Loketa) yang seleksinya saat ini masih berlangsung di tingkat kecamatan. Sedangkan untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) kata Mulyadi, seleksinya, dilangsungkan di tingkat Kota Depok.

Sementara itu, Kasi Pembinaan SD Disdik Depok, Sada menambahkan, untuk OSN masing-masing SD mengirimkan satu peserta laki-laki dan perempuan, maksimal kelas V. Selanjutnya, dilakukan penyeleksian untuk mata pelajaran IPA dan Matematika masing-masing 50 peserta, berdasarkan
grade (tingkatan).

“Mereka akan mengikuti pembinaan bersama para tutor dari UPI Bandung dan UI Depok, sebanyak empat kali. Setelah itu, baru dilakukan seleksi kembali untuk mencari perwakilan terbaik menuju level provinsi,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :