Para admin operator aplikasi sigap! saat diberi pelatihan terkait aplikasi tersebut oleh Diskominfo Kota Depok, Senin (23/04/18). (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali memberikan pelatihan dan penguatan materi kepada para admin operator aplikasi Sigap! di masing-masing Perangkat Daerah (PD). Dengan pelatihan ini, Aparatur Sipil Negara (ASN), diharapkan bisa lebih memahami alur pengelolaan aduan.

“Karena tidak semua masyarakat mengetahui, ke dinas mana pengaduan tersebut ditujukan. Para admin ini, kita berikan pembekalan yang mendalam, sehingga bisa langsung mengarahkan aduan tersebut ke dinas terkait,” kata Kepala Bidang Aplikasi Teknologi Informatika (Aptika) Diskominfo Kota Depok, Rahmat Maulana di ruang kerjanya, Senin (23/04/2018).

Dirinya menambahkan, guna mendapatkan pemahaman yang menyeluruh pihaknya memberikan materi seputar penggunaan dashboard admin, cara mengkoordinasikan dan mendelegasikan aduan, baik satu PD atau antarlembaga terkait. Dengan demikian, imbuhnya, penanganan pengaduan terhadap Pemkot bisa diselesaikan secara bersama-sama.

“Tugas admin operator, memantau laporan dan memprosesnya ke petugas lapangan. Mereka juga yang mengubah status laporan dari terverifikasi, dalam proses, dan selesai. Mereka harus sudah paham akan hal ini,” katanya.

Menanggapi pembekalan lanjutan ini, salah seorang admin operator dari RSUD Kota Depok, Ari Wibowo menyambut positif kegiatan tersebut. Lebih dari itu, dirinya mengapresiasi Sigap! sebagai upaya positif Pemkot dalam mengakomodir aspirasi dari masyarakat.

“Harapannya, semoga berjalan lancar. Kita bisa menjalankan tugas dengan baik, Dengan demikian mengangkat kepercayaan masyarakat terhadap Pemkot juga,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih dan Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :