Kepala Bidang Perpustakaan, Catur Sri Astuti. (Dian/Diskominfo)

depok.go.id-Pengunjung Perpustakaan Kota Depok, semakin dimanjakan dengan koleksi buku yang beragam. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok mencatat, sejak 2017 hingga saat ini terdapat 18.138 koleksi judul buku yang dimiliki Perpustakaan Kota Depok.

Kepala Bidang Perpustakaan Diskarpus Kota Depok, Catur Sri Astuti mengatakan, koleksi buku yang dimiliki Diskarpus Kota Depok, mulai dari novel, buku anak, buku agama, dan beberapa buku pengetahuan umum yang diperlukan bagi pelajar maupun mahasiswa. Dengan banyaknya koleksi yang dipunya, tak heran jumlah pengunjung Perpustakaan Kota Depok terus meningkat. Bahkan, hingga April 2018, tercatat sudah mencapai 56.978 pengunjung.

“Diskarpus mencoba memaksimalkan fasilitas koleksi buku bacaan secara lengkap. Terlebih, saat ini pelayanan Diskarpus memiliki perpustakaan keliling yang dapat dinikmati semua kalangan, dan dibukanya Diskarpus di hari Sabtu hingga larut malam,” ujarnya, Senin (23/04/18).

Lebih lanjut, dalam penambahan buku, kata Catur, nantinya akan tetap variatif. Salah satunya terkait dengan pengetahuan umum, sastra, ekonomi, karya fiksi dan nonfiksi.

“Kami juga utamakan buku untuk anak-anak. Karena kami ingin anak-anak memiliki wadah untuk mencari pengetahuan, di luar dari sekolah,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih dan Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :