Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Koko Thole kompak membawakan puisi di depan pelajar Kota Depok. ( Foto : Istimewa/ Diskominfo).

depok.go.id- Ajak generasi muda untuk gapai masa depan, Wali Kota Depok, Mohammad Idris ciptakan puisi bertajuk “Merdesa”. Puisi yang khusus ditujukan bagi generasi muda tersebut, dibacakan oleh 18 peserta perwakilan SMA/SMK se-Depok saat Lomba Musikalisasi Puisi Bagi Siswa/Siswi SMK Derajat yang digelar Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

“Sengaja saya buat puisi ini ketika pulang beribadah Umrah beberapa waktu lalu. Ketika itu saya sedang berpikir untuk menggugah pemuda agar membangun masa depan yang lebih baik lagi melalui media seni sastra puisi,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris.
Dikatakannya, puisi tersebut berkaitan tentang pentingnya peran generasi muda mewujudkan wilayah atau negara yang sejahtera paska kemerdekaan. Pesan-pesan itu yang nantinya ingin dipahami oleh generasi muda.

“Saya ciptakan puisi ini agar dibawakan oleh pemuda Kota Depok. Harapannya agar mereka kembali semangat mengejar cita-citanya,” katanya.

Idris berharap, para pemuda Kota Depok bersama pemerintah dapat membangun daerah. Sebab, mereka merupakan pemimpin masa depan bangsa dan harus turut aktif dalam pembangunan.

“Puisi Merdesa ini saya karang untuk para pemuda di Kota Depok, agar dapat membangun pondasi yaang begitu kuat untuk membangun daerah dan negara,” tandasnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor  : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :