depok.go.id-Upaya mengajak masyarakat untuk bisa mengelola lingkungan, dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dengan kegiatan lomba 3R atau reuse, reduce, dan recycle. Kegiatan yang bermanfaat meminimalisir sampah tersebut, diharapkan bisa diaplikasikan dalam kehidupan warga sehari-hari.

“Kegiatan berjalan mulai bulan Maret dan hari ini penilaian terakhir. Peserta merupakan kelompok bank sampah di Kota Depok,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati, dalam kegiatan penilaian tahap akhir Lomba 3 R di Gedung Balatkop, Sukmajaya, Selasa (23/04/2019).

Menurutnya, kegiatan lomba dilaksanakan untuk mendorong masyarakat dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Selain itu, untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat yang memiliki konsistensi serta komitmen terhadap lingkungan.

“Lomba ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup,” katanya.

Etty menyebut, beberapa hal yang menjadi penilaian juri antara lain tahap I penyerahan profil, tahap II verifikasi lapangan berupa administrasi, kekompakan, inovasi pengembangan program serta uji penyampaian materi sosialisasi kepada masyarakat.

“Terakhir atau tahap III, penilaian mengarah pada kreativitas presentasi, administrasi, kekompakan dan inovasi produk. Peserta juga wajib menyerahkan hasil karya yang nantinya menjadi hak milik DLHK. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi bekal anggota bank sampah untuk sosailisasikan 3R di lingkungan masing-masing,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :