Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS) Kota Depok Elly Farida, saat memberikan motivasi kepada peserta lomba yang merupakan anggota Bank Sampah, di Gedung Balatkop, Sukmajaya, Selasa (23/04/19). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKSD) Elly Farida, mengajak seluruh masyarakat untuk mengubah pola pikir tentang sampah. Menurutnya, berbagai kegiatan pengolahan sampah perlu digalakkan, agar sampah bisa menjadi barang yang bernilai ekonomis.

“Kita semua harus ubah mindset atau pola pikir tentang sampah. Yang tadinya merupakan limbah tidak terpakai, menjadi barang ekonomis,” ujar Elly Farida, usai membuka kegiatan penilaian tahap akhir Lomba 3R di Gedung Balatkop, Sukmajaya, Selasa (23/04/2019).

Dikatakannya, keberadaan bank sampah bisa menjadi contoh untuk masyarakat, dalam membuat berbagai kerajinan dari sampah. Dirinya juga meminta kader bank sampah untuk menjadi penggerak perubahan di masyarakat.

“Kader bank sampah jangan hanya mengerti dan pandai menjadi penyuluh di lingkup sendiri. Tetapi, juga harus bisa jadi contoh untuk masyarakat lainnya,” katanya.

Melalui upaya-upaya ini, dirinya yakin, produksi sampah yang dihasilkan masyarakat Kota Depok akan berkurang dan berubah menjadi barang unik bernilai jual.

“Mudah-mudahan juga dengan upaya yang dilakukan bersama, bisa menjadikan Depok sebagai kota bersih dan Adipura bisa kembali diraih,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :