Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menegaskan penempatan tugas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Eks-Honorer (K-2) sudah sesuai dengan hasil pertimbangan yang matang. Aspek yang dinilai mulai dari evaluasi hingga pemetaan terkait kebutuhan sekolah terhadap tenaga pendidik.

“Sesuai arahan pusat, penempatan guru CPNS Eks-Honorer diserahkan pada kami. Karena itu, sebelum diputuskan kita lakukan pemetaan sekolah mana yang kekurangan guru,” ujar Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin di ruang kerjanya, Selasa (23/04/2019).

Pemetaan tersebut, kata Thamrin, disesuaikan juga dengan kriteria bidang CPNS Depok. Setelah itu, imbuhnya, data-data CPNS diajukan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK) Penetapan.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Tenaga Pendidik dan Kependidikan Bidang Pembinaan SD Disdik Depok, Awang menuturkan, adapun untuk CPNS kategori umum penempatannya ditetapkan langsung oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen-PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) Republik Indonesia.

“Pertimbangan lainnya juga adalah hasil evaluasi kinerja yang bersangkutan selama mengajar,” katanya.

Dirinya mengatakan, CPNS Eks-Honorer yang menerima SK Pengangkatan tahun ini ada sebanyak 13 orang. Delapan di antaranya ditempatkan di SD, ada yang pindah tugas ada juga yang ditetapkan di SD lama. Untuk sisanya, kata Awang, ditempatkan di SMP.

“Penempatan di SMP, pertimbangannya disesuaikan berdasarkan ijazah yang linier,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :