kaban bkpsdm

Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id –  Pemerintah Kota Depok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). Setelah menetapkan absensi sidik jari bagi pegawai, pada 2018 ASN juga diwajibkan untuk membuat laporan kinerja (lapkin) setiap hari.

Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri menjelaskan, berbekal lapkin tersebut pihaknya dapat memantau secara langsung keaktifan ASN dalam bekerja. Dengan begitu, nantinya apa yang dikerjakan ASN setiap hari dapat terpantu secara maksimal.

“Kita ingin ASN di Kota Depok dapat mempertanggungjawabkan kinerja yang dilakukannya, salah satu caranya dengan membuat laporan kinerja,” tuturnya saat ditemui di halaman Gedung Dekranasda, Balaikota Depok, Selasa (23/05/2017).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, aturan yang akan diefektifkan pada 2018 mendatang ini akan dilakukan secara online. Saat ini sedang dibuat sistemnya dan mulai disosialisasikan ke seluruh ASN di Kota Depok.

Melalui laporan kinerja yang dibuat tersebut, nantinya juga dapat dilihat beban kerja dari masing-masing ASN. Dengan sistem tersebut, dapat menjadi evaluasi terkait kebutuhan pegawai apakah perlu adanya penambahan atau pengurangan pegawai.

“Laporan ini nanti dapat menjadi acuan dalam penambahan ASN, karena beban kerjanya dapat terlihat,” tutupnya.

Penulis: Indri

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :