depok.go.id – Perpustakaan menjadi tempat pilihan yang asik untuk digunakan mengisi waktu selama bulan Ramadan. Seperti di Perpustakaan Umum Kota Depok yang berlokasi di lingkungan Balai Kota Depok.

“Untuk mengisi waktu selama bulan puasa, remaja, anak-anak, atau masyarakat bisa membaca di Perpustakaan Umum Kota Depok,” tutur Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diskarpus) Kota Depok Siti Chaerijah kepada depok.go.id, Kamis (23/04/2019).

Dikatakan Siti, Perpustakaan Umum Kota Depok dapat dijadikan tempat yang asik untuk ngabuburit selama Ramadan. Mengingat, di Perpustakaan Umum telah disajikan berbagai jenis buku untuk berbagai kalangan usia yang dapat dimanfaatkan untuk menambah ilmu.

Siti menambahkan, selama bulan Ramadan, jam operasional Perpustakaan mengalami perubahan jadwal. Namun, perubahan tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat untuk membaca dan berkunjung ke Perpustakaan Umum Kota Depok.

“Ada perubahan jadwal di kami. Namun tidak menyurutkan minat masyarakat. Setiap harinya ada setidaknya 40 orang berkunjung, dan hingga hari ini ada 890 pengunjung datang ke Perpustakaan Umum Kota Depok saat Ramadan,” jelasnya.

Terakhir, Siti mengimbau kepada semua masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia di Perpustakaan Umum Kota Depok. Selain itu juga dapat menggunakan layanan digital library tanpa harus datang ke Perpustakaan Umum Kota Depok untuk menikmati koleksi buku yang tersedia.

Untuk diketahui, selama Ramadan jam buka Perpustakaan Umum Kota Depok untuk hari Senin hingga Kamis pukul 08.00 – 14.00 WIB. Sedangkan untuk hari Jumat pukul 08.00 – 14.30 WIB. Kemudian hari Sabtu dan Minggu, akan tetap buka pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :