Upaya memberikan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), mulai awal Juli Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC). Nantinya petugas PMI akan membuka posko, dua kali dalam sebulan yaitu pada pekan pertama dan ketiga.

“Ini program baru kami yang berjalan sejak awal Juli dan rencana dilakukan dua kali dalam sebulan. Tujuannya adalah memberikan pertolongan pertama jika ada masyarakat yang mengalami kecelakaan dan membutuhkan pertolongan, saat kegiatan CFD,” ujar Kasi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana, Senin (23/07/18).

Diakuinya, dalam kegiatan tersebut pihaknya menerjunkan satu tenaga medis dibantu dengan tiga relawan PMI. Selain pertolongan pertama, pelayanan yang diberikan lainnya adalah cek kesehatan gratis dan fasilitas ambulans.

“Selain tenaga medis, kami juga siapkan ambulans yang berjaga. Jadi jika dibutuhkan, ambulans akan meluncur, mendekati masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” katanya.

Menurutnya, antusiasme masyarakat akan hadirnya posko PMI sangat terlihat. Bahkan tercatat, jumlah pengunjung yang melakukan tes kesehatan, Minggu (22/07), mencapai 50 pasien.

“Semoga dengan hadirnya PMI, bisa menolong sesama dan lebih mendekatkan diri ke masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

 

Caption: Posko PMI hadir dalam kegiatan CFD di Jalan Boulevard Raya GDC, Minggu (22/07/18). foto. dok. PMI Kota Depok

 

Bagikan post melalui :