Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida (tengah) saat menghadiri peringatan HAN tahun 2018 di Kebun Raya Purwodadi,Kabupaten Pasuruan, Senin (23/07). (Foto: Jose/Diskominfo)

 

depok.go.id- Anak merupakan generasi penerus bangsa yang perlu untuk diberikan dukungan dan dorongan agar mampu mandiri, tangguh, dan siap menghadapi tantangan. Untuk itu, pentingnya penyediaan ruang bagi anak untuk berekspresi agar dapat meningkatkan kemampuan dan kreativitasnya.

“Hari ini anak-anak Indonesia berhak bahagia dan bersukacita. Tentunya lewat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018, ada banyak hal yang dapat diambil sebagai pelajaran dengan prestasi anak-anak dari seluruh Indonesia yang ditampilkan saat acara ini,” tutur Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Elly Farida saat menghadiri peringatan HAN 2018 di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (23/07).

Istri Wali Kota Depok Mohammad Idris tersebut mengatakan, untuk memberikan ruang berekspresi bagi anak tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Tetapi dibutuhkan peran semua pihak termasuk orangtua agar mampu memaksimalkan bakat dan potensi anak.

“Anak adalah masa depan bangsa. Sudah saatnya  sebagai orangtua, instansi terkait memiliki suatu kewenangan untuk memberikan ruang dan tempat sebaik-baiknya, dan maksimal bagi anak untuk mengembangkan minat dan bakat. Sebab, anak merupakan tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” terangnya.

Dirinya menambahkan, dalam waktu dekat tepatnya pada puncak peringatan HAN yaitu tanggal 7 Agustus, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga mengadakan berbagai kegiatan bagi anak. Kegiatan yang juga mengikutsertakan anak berkebutuhan khusus (ABK) itu, dimaksudkan sebagai bentuk perhatian Pemkot Depok dalam mengembangkan kemampuan serta kreativitas anak.

“Nanti akan menampilkan berbagai hasil kreasi, prestasi, dan ekspresi dari anak-anak termasuk bagi anam berkebutuhan khusus,” tandasnya.

 

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

 

 

 

Bagikan post melalui :