Selesai mengerjakan pembangunan Gedung BD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Pemkot Depok langsung mengejar target penyelesaian Gedung C RSUD. Untuk pengerjaan proyek ini, tahun 2018 Pemkot Depok sudah menyiapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 18 miliar.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin mengatakan, sejumlah anggaran itu antara lain diperuntukkan bagi pemasangan atap dan menutup Gedung C.

“Gedung C ini belum selesai, insya Allah dilanjutkan tahun 2018. Anggaran 2018 juga untuk penambahan daya, konsultan, dan Sertifikat Laik Operasi (SLO),” ujarnya, Senin (23/07/18).

Menurutnya, sejak dimulainya pembangunan pada tahun 2016 setidaknya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menggunakan anggaran sebesar Rp 185 miliar.

Dudi merinci, dari 185 miliar tersebut, sebanyak Rp 115 miliar diperuntukkan bagi kegiatan pembangunan Gedung BD mulai dari lantai 1 sampai dengan lantai 6 dan pembangunan tomer house.

“Sedangkan pada tahun 2017 kami menyiapkan anggaran sebesar Rp 70 miliar, untuk melanjutkan pembangunan lantai 7 dan 8 Gedung BD, Ruang Jenazah, laundry, ramp, serta IPAL,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

 

 

Bagikan post melalui :