Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memahami lebih dalam Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) di masing-masing unit kerja. Hal tersebut, katanya, agar saat mengemban tugas ASN bisa mengerjakan dengan maksimal.

“Dengan perahu besar untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu mewujudkan Depok kota yang unggul, nyaman, dan religius, ASN dituntut memahami Tupoksi satu sama lain. Utamanya, amanah yang sedang diemban Bapak dan Ibu saat ini,” katanya, saat apel pagi di Lapangan Balai Kota, Senin (23/07/2018).

Pradi menuturkan, sebagai Wakil Wali Kota Depok dirinya memiliki beberapa Tupoksi utama. Di antaranya, membantu kepala daerah dalam pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Selain itu, kata Pradi, mengkoordinasikan kegiatan Perangkat Daerah (PD) dan menindaklanjuti laporan temuan hasil pengawasan di aparat. Termasuk, imbuhnya, memantau dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan hingga tingkat kelurahan.

“Terakhir, memberikan saran dan pertimbangan kepada kepala daerah. Jadi, mari kita tingkatkan sinergisitas, di antaranya dengan memahami pekerjaan satu sama lain,” ucapnya.

 

Penulis : Pipin Nurullah
Editor : Dunih

Bagikan post melalui :