WALIKOTA RAPERDA

Penyerahan Raperda yang sudah disetujui dan ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Depok (kanan) kepada Walikota Depok (tengah) didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna (kiri) di Ruang Rapat Paripurna DPRD kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Kota Kembang, Selasa (23/8/2016).

depok.go.id – Walikota Depok Mohammad Idris memberi apresiasi serta mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Panitia Khusus (Pansus) Tiga yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya sangat apresiasi dan ucapkan terimakasih, terutama terkait kesungguhannya untuk menyelesaikan pembahasan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Depok bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” ujar Idris saat menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok dalam rangka Persetujuan DPRD Kota Depok, di Ruang Rapat Paripurna DPRD kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Kota Kembang, Selasa (23/8/2016).

Ia juga menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang bekerjasama dengan Pansus Tiga DPRD Kota Depok telah melaksanakan penataan Perangkat Daerah, yang dilakukan secara efisien, efektif, rasional yang sesuai dengan kebutuhan nyata.

“Raperda ini dapat disetujui berkat adanya dukungan Pemerintah dan anggota dewan yang mampu berkoordinasi, berintegrasi, sinkronasi, dan simplifikasi dengan baik,” tambahnya.

Dengan disetujuinya Raperda terkait pecahan dan leburan Dinas pada Pemerintahan Kota Depok yang disahkan dalam paripurna kali ini, diharapkan mampu menjadi jembatan Pemkot Depok untuk berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Setelah ini kami akan mengajukannya kepada Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat, untuk mendapat persetujuan yang nantinya akan ditetapkan sebagai Peraturan Daerah yang telah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan mengenai Perangkat Daerah,” pungkasnya. (Meida/ Vidyanita/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :