Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Depok Muksit Hakim saat memimpin rapat persiapan Pelantikan Calon Terpilih Anggota DPRD Depok masa jabatan 2019-2024. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Sebanyak 50 calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok masa jabatan 2019 – 2024 akan dilantik. Pelantikan akan digelar pada 3 September 2019 di Gedung DPRD Kota Depok.

Kepala Bagian Humas DPRD Kota Depok Muksit Hakim mengatakan, jadwal pelantikan tersebut masih menunggu surat keputusan (SK) dari Gubernur Jawa Barat. Saat ini sudah diajukan SK untuk pemberhentian 50 Anggota DPRD periode 2015 – 2019 dan SK terkait pengangkatan calon anggota terpilih.

“Surat sudah disampaikan Wali Kota Depok kepada Gubernur Jawa Barat. Jika SK dari Gubernur Jawa Barat sudah keluar maka pemberhentian dan pengangkatan calon anggota terpilih dapat segera dilakukan sesuai jadwal,” tuturnya kepada depok.go.id di Gedung DPRD Kota Depok, Jumat (23/08/2019).

Lebih lanjut, ucap Muksit, dari 50 calon terpilih anggota DPRD Kota Depok, sebanyak 19 dewan baru akan mengisi kursi legislatif. Selanjutnya, sebanyak 31 calon terpilih anggota DPRD merupakan dewan yang sudah pernah menjabat legislatif di Kota Depok.

Dirinya menambahkan, dengan rencana tersebut, pihaknya berharap pelaksanaan pelantikan dapat berjalan secara hikmat. Selain juga ke depannya semua calon terpilih dapat bertugas secara maksimal untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan berperan serta mendukung program pembangunan di Kota Depok.

“Semoga pelantikan dapat berjalan sesuai jadwal yang sudah ada, agar para calon terpilih dapat segera mengimplementasikan janji kampanyenya,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :