UPF Puskesmas Villa Pertiwi saat memberikan vitamin A kepada balita di Posyandu, baru-baru ini. (Foto: Istimewa).

depok.go.id-Memasuki kegiatan bulan vitamin A yang dilaksanakan setiap bulan Februari dan Agustus, Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Villa Pertiwi gencar memberikan vitamin A kepada balita usia 6-59 bulan. Adapun sasaran kegiatan ini, sebanyak 4.300 balita di Kelurahan Sukamaju.

“Pemberian Vitamin A di 35 Posyandu yang ada di Kelurahan Sukamaju saat ini sudah selesai. Sekarang kita sedang mengadakan sweeping ke rumah-rumah untuk memastikan semua balita mendapatkan vitamin A,” tutur Kepala UPF Puskesmas Villa Pertiwi, Toni Hermawan kepada depok.go.id, baru-baru ini.

Lebih lanjut, ucap Toni, vitamin A yang diberikan terdiri dari dua jenis yaitu warna biru dan merah. Untuk warna biru dengan dosis 100 ribu Internasional Unit (IU) bagi balita usia 6-11 bulan, sedangkan warna merah dengan dosis 200 ribu IU bagi balita 12-59 bulan.

“Selain balita, vitamin A juga diberikan bagi ibu nifas atau ibu yang baru melahirkan. Karena setelah melahirkan, sel-sel dalam tubuh butuh regenerasi,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, vitamin A memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak. Antara lain, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi serta membantu meningkatkan daya penglihatan anak.

“Mudah-mudahan dengan pemberian vitamin A, anak-anak di Kota Depok dapat tumbuh menjadi anak yang sehat,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :