UPF Puskesmas Villa Pertiwi saat mengadakan penyuluhan Stunting kepada para pasien, Jumat (23/08/19). (Foto: Istimewa).

depok.go.id-Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Villa Pertiwi rutin mengadakan penyuluhan mengenai stunting (anak pendek karena kurang gizi). Semua itu dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait asupan gizi, sehingga tumbuh kembang balita dapat optimal dan terhindar dari stunting.

“Penyuluhan kami beri langsung kepada para pasien dan ibu hamil yang datang berobat ke Puskesmas, agar mereka paham mengenai gizi seimbang dalam mencegah stunting,” tutur Tenaga Pelaksana Gizi UPF Puskesmas Villa Pertiwi, Eni Hapsari kepada depok.go.id, usai kegiatan penyuluhan, Jumat (23/08/2019).

Dikatakannya, pencegahan stunting dapat dimulai saat anak masih dalam kandungan. Salah satunya, dengan mengonsumsi gizi seimbang dan menambah asupan buah maupun protein.

“Saat penyuluhan, kami ingatkan untuk memperhatikan 1000 hari pertama kehidupan anak dan itu dimulai saat dalam kandungan,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, dengan penyuluhan tersebut diharapkan dapat membantu menurunkan status kurang gizi di Kota Depok. Dengan begitu tumbuh kembang anak dapat optimal.

“Semakin meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang penerapan pola gizi seimbang, diharapkan stunting dapat diminimalisir,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :