Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin. (Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan membuka pendaftaran jabatan kepala sekolah (kepsek) SD dan pengawas SMP untuk mata pelajaran tertentu di Kota Depok. Langkah ini dilakukan guna mempersiapkan kekosongan posisi kepsek dan pengawas yang memasuki masa purnabakti tahun 2019.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, rekrutmen dilakukan secara terbuka asal sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Selain itu, proses tersebut dilakukan secara transparan karena berbasis dalam jaringan (daring).

“Saya ingin proses rekrutmen ini selesai akhir tahun 2019. Dengan demikian, tahun 2020 mereka sudah bisa diangkat sebagai pengawas atau kepsek setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) selama tiga bulan,” katanya di ruang kerjanya, Jumat (23/08/2019).

Thamrin menuturkan, beberapa persyaratan secara umum yang harus dipenuhi para pelamar nantinya. Antara lain berusia maksimal 55 tahun dan memiliki ijazah terakhir sarjana (S-1). Untuk selengkapnya, ucapnya, akan diinformasikan dalam waktu dekat ini.

“Kalau untuk pengawas, ada persyaratan khusus. Salah satunya lama pengabdian sebagai kepsek minimal 2 tahun,” tuturnya.

Dikatakannya, dalam proses rekrutmen, Disdik Depok akan menggandeng Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok. Koordinatornya sendiri, sambung Thamrin, langsung oleh Sekretaris Disdik Depok, Hestyana.

“Mungkin nanti prosesnya ada seleksi administrasi, kesehatan, wawancara, dan tertulis. Mudah-mudahan awal Oktober 2019 sudah bisa dimulai,” pungkasnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :