Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Untuk membantu warga Depok yang kesulitan air bersih, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok siap mendistribusikan air bersih ke lingkungan permukiman penduduk. Dengan bantuan distribusi air, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga untuk minum, memasak, maupun keperluan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK)

“Kami sudah mengimbau kepada rekan-rekan Ketua Ranting PMI Kecamatan se-Kota Depok untuk menginformasikan bila ada sumur warga yang mengalami kekeringan, akibat musim kemarau. Kami siap memberikan bantuan,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, di ruang kerjanya, Jumat (23/08/2019).

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk aktif memberikan informasi seputar wilayah yang mengalami kekeringan, disertai dengan alamat lengkap. Ini untuk memudahkan PMI Kota Depok menjangkau lokasi.

“Bisa juga dikirim melalui share location ke ketua ranting masing-masing kecamatan yang terdapat di aplikasi WhatsApp, agar memudahkan kami menjangkau lokasi tersebut,” katanya.

Untuk mendistribusikan air bersih, pihaknya mengaku mendapat bantuan pinjaman truk air bersih dari PMI Pusat. Rencananya, truk tersebut akan dikembalikan jika kekeringan di Kota Depok sudah teratasi sepenuhnya.

“Alhamdulillah, kami juga dipinjamkan truk air bersih dari PMI Pusat. Ini akan terus kita gunakan untuk mendistribusikan air bersih ke berbagai wilayah yang terkena dampak kekeringan,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :