Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Bunda Elly Farida menghadiri sekaligus memberikan arahan dalam kegiatan Rapat Konsultasi PKK Tingkat Kecamatan Pancoran Mas yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas beberapa waktu lalu. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), bersiap menghadapi Lomba Monitoring dan Evaluasi (Monev) 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Untuk menghadapi lomba tersebut, berbagai inovasi sudah disiapkan agar bisa mendapatkan hasil terbaik.

“Kami sudah memiliki inovasi di tiap Pokja dan ini sudah berjalan. Akan dipaparkan dalam ekspos di depan Tim Provinsi Jabar yang dilaksanakan 26 Agustus mendatang,” ujar Ketua PKK Kecamatan Panmas, Eka Susianah, di Kantor Kecamatan Panmas, Kamis (22/08/2019).

Adapun, kata dia, untuk inovasi Pokja 1 seperti Parenting Keliling (Partikel) dengan membuka grup konsultasi melalui aplikasi WhatsApp dan memberikan edukasi di dalamnya. Untuk Pokja 2 yaitu Bercerita Seru Indah (Berseri), di mana masyarakat diajak menjadi pendongeng di setiap Posyandu.

“Untuk Pokja 3 ada inovasi Gerakan Menanam Hari Libur (Gelibur), Gerakan Tanam Kunyit dan Kangkung (Gertamnyitkung) dan lain-lain. Yang menjadi lokus yaitu di RT 10 RW 6. Kemudian hasilnya diolah lagi untuk dikonsumsi maupun dijual,” katanya.

Terakhir, lanjutnya, adalah Pokja 4 yaitu kelompok IVA Test, di mana kader memberikan edukasi tidak hanya kepada wanita yang sudah menikah. Tetapi, juga kepada remaja yang ada di wilayah.

“Remaja juga sudah harus tahu menjaga kesehatan reproduksi. Untuk itu, kami juga memberikan edukasi dan penyuluhan agar remaja peduli. Melalui inovasi yang telah berjalan mudah-mudahan bisa mengharumkan nama Depok ke tingkat nasional,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :