Relawan PMI Kota Depok mendistribusikan air bersih untuk warga di Kelurahan Meruyung yang terkena dampak kekeringan, Kemarin (22/08/19). (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Palang merah Indonesia (PMI) Kota Depok telah membantu 50 kepala keluarga (KK) atau 300 warga di Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, yang terkena dampak kekeringan akibat kemarau panjang. Bantuan diberikan dalam bentuk air bersih yang didistribusikan menggunakan truk tangki pinjaman PMI Pusat.

“Kemarin (22/08) kami sudah turunkan relawan PMI untuk membantu warga dalam pemenuhan air bersih. Adapun wilayah yang dijangkau yaitu di Jalan Saidun RT 01 RW 04 Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo Kota Depok,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, di ruang kerjanya, Jumat (23/08/19).

Dikatakannya, armada tangki air tersebut berkapasitas 3000 liter dan siap mendistribusikan ke berbagai wilayah yang memerlukan. Sampai saat ini, lanjut Dudi, sebanyak tiga kelurahan sudah masuk dalam daftar PMI. Di antaranya Kelurahan Meruyung, Kelurahan Harjamukti, dan Kelurahan Tugu.

“Kami juga sudah mengimbau rekan-rekan Ketua Ranting PMI Kecamatan se-Kota Depok untuk menginformasikan, bila ada sumur warga yang mengalami kekeringan,” katanya.

Dalam satu hari, jelas Dudi, pihaknya sanggup mendistribusikan satu sampai dua wilayah. Untuk suplai air bersih sendiri, PMI Kota Depok bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Depok.

“Kita sudah kerja sama dengan PDAM dan mereka menyanggupi untuk memberikan air bersih secara gratis kepada kami, untuk didistribusikan lagi ke masyarakat. Mudah-mudahan  warga bisa memanfaatkan fasilitas ini, selama mobil truk masih ada,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :