Ratusan warga saat senam bersama di area Car Free Day Grand Depok City, Minggu (23/09). (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Sebanyak 500 warga yang tergabung dalam klub senam memadati area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day di kawasan Grand Depok City pada Minggu pagi (23/09). Mereka hadir di area car free day untuk melakukan senam bersama yang menjadi salah satu rangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Kota Depok Tahun 2018.

“Rangkaian kegiatan kami ada beberapa tema, hari ini untuk tema kesehatan diadakan senam bersama dengan melibatkan masyarakat,” tutur Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang Wihana.

Dikatakan Dadang, tidak hanya warga sekitar saja yang mengikuti olahraga. Sebab, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan personel Dishub Kota Depok dikerahkan untuk turut serta mengikuti kegiatan senam bersama tersebut.

Dalam senam bersama, Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga ikut berolahraga dengan masyarakat. Menurutnya, masyarakat harus memanfaatkan momentum ini dalam meningkatkan kesadaran menjaga kebugaran tubuh. Mengingat, diperlukan tubuh yang sehat dan bugar dalam menjalankan berbagai aktivitas.

“Biasakan hidup sehat salah satunya dengan berolahraga agar kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan maksimal. Mari sama-sama budayakan berolahraga,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :