Lomba kampung pilkadadepok.go.id – Setelah membaca basmalah dan pemukulan gong, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il resmi membuka lomba Kampung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Tenaga Lapangan Sosialisasi Pilkada (TLSP) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok Tahun 2015 yang bertempat di Gedung Sekarpeni, Jumat (23/10/15) pagi tadi.

Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati, Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo, Ketua Panwaslu Kota Depok Andriansyah, perwakilan Kodim 0508, perwakilan Polres Depok, camat, serta lurah turut hadir pada kegiatan yang diusung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan difasilitasi oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) ini.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati, mengaku sangat antusias mengadakan lomba ini. Pasalnya, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh KPU dalam bidang pendidikan dan wujud mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada.

“Kita berusaha meningkatkan partisipasi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, dengan melakukan terobosan-terobosan baru, diharapkan masyarakat termotivasi untuk memberikan hak suaranya dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih,” ujar Titik.

Senada dengan itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il mengapresiasi atas inovasi yang diwujudkan KPU dalam bentuk perlombaan. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, akan melahirkan partisipasi pada setiap lapisan masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan lombanya berjalan efektif dan KPU mampu memperbesar suara dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2015 mendatang,” tutur Nur Mahmudi.

Perlu diketahui, jenis lomba kampung Pilkada ini adalah menghias tempat pemungutan suara (TPS) dengan unik. Selain itu juga akan diperhatikan dari jumlah masyarakat yang memberikan suaranya pada wilayah tersebut.

Hadiah yang akan diberikan ada dua kategori, yaitu tingkat kota dan kecamatan. Adapun untuk tingkat kota, juara I diberikan uang sejumlah Rp50 juta, juara II Rp40 juta, dan Juara III Rp30 juta. Sementara tingkat kecamatan, Juara I diberikan sejumlah Rp20 juta, Juara II Rp15 juta, dan juara III Rp10 juta. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :