depok.go.id – Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, menyerahkan secara simbolis uang transport kepada pelatih senam di aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Jumat (23/10/2015). Bantuan tersebut diberikan kepada 63 pelatih dan 63 asisten pelatih yang menjadi instruktur senam di setiap kelurahan di Kota Depok.

Acara yang dimotori oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok tersebut dilakukan sebagai bentuk bantuan kepada para pelatih dan asistennya untuk pengganti transport selama melatih.

“Ini sebagai stimulan saja, jumlahnya memang tidak seberapa,” tutur Kepala Seksi Olahraga Disporaparsenbud, Yunus Junaedi.

Dalam hal ini, masing-masing pelatih mendapatkan uang sebesar 200 ribu rupiah setiap bulannya, sedangkan asisten pelatih mendapatkan 100 ribu rupiah. Sementara untuk tempat yang digunakan saat latihan senam tergantung dari masing-masing kelurahan, ada yang di halaman rumah sakit, halaman pusat perbelanjaan, serta Kantor RW.

Lebih lanjut, Yunus menambahkan bahwa setiap kelurahan terdiri dari beberapa kelompok senam. Adapun kelompok senam yang hingga kini masih aktif di 63 kelurahan di Kota Depok antara lain Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia), Jantung Sehat, Kelompok Senam Tera, dan Ikatan Line Dance Indonesia (ILDI).

“Untuk jenis senam, waktu, dan tempatnya ditentukan sesuai dengan kesepakatan pelatih dan peserta. Yang pasti setiap minggu rutin dilaksanakan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, yang dalam hal ini memberikan bantuan stimulan secara simbolis mengucapkan terimakasihnya kepada dinas terkait yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Pasalnya, dengan adanya pelatih senam dapat membantu meningkatkan kebugaran masyarakat di Kota Depok.

“Apresiasi yang besar kepada Dispora, semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan sebagai upaya menjadikan warga Depok yang sehat dan bugar,” ucap alumni Gontor ini seraya berharap. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :