depok.go.id – Center for Election and Political Party (CEPP) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) dan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat UI menyelenggarakan Pendidikan Politik Rock The Vote Indonesia di Taman Boulevard UI, Minggu (22/11/2015). Kegiatan ini dimaksud guna memastikan bahwa generasi muda di Kota Depok turut berpartisipasi untuk memilih, sehingga Pilkada Depok dapat berlangsung damai, bebas money politics, dan bebas manipulasi suara.

“Ini merupakan wujud tanggung jawab kami kepada Depok, karena berdasarkan hasil analisis Bawaslu terhadap dua Pilkada terdahulu ditemukan tingkat kerawanan dalam hal money politics dan profesionalitas penyelenggara mendapatkan nilai tiga yang berarti cukup rawan,” ujar Direktur CEPP FISIP UI, Reni Suwarso.

Reni bersama pihaknya menginginkan agar kerawanan tersebut dapat di atasi dengan adanya pemilih pemula yang aktif, cerdas, rasional, serta penyelenggaranya profesional, sehingga untuk mewujudkan hal tersebut diharapkan adanya keterlibatan dari para PPK dan PPS se-Kota Depok untuk bergabung dalam gerakan UI kawal Pilkada Depok ini.

Pada acara yang dihadiri lebih dari 1500 anak muda di Kota Depok ini diisi dengan tiga sesi talkshow. Pertama, mengenai kesiapan para penyelenggara dan pengamanan Pilkada Kota Depok dengan narasumber Walikota Depok, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok, Panwaslu, serta Polres Kota Depok. Kedua, mengenai permasalahan Kota Depok dengan narasumber para pakar UI. Terakhir, tentang masa depan Kota Depok dengan narasumber pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok.

Sementara itu dengan adanya kegiatan ini, Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il berharap masyarakat di Kota Depok khususnya generasi muda dapat aktif menyukseskan Pilkada, karena hasil pilihan yang diberikan nanti menjadi penentu nasib Kota Depok lima tahun mendatang.

“Semoga semua kalangan dapat memberikan hak suaranya dengan baik agar Depok dapat memperoleh pemimpin yang baik dan dapat membawa Depok lebih maju dan sejahtera,” ujar pemimpin Kota Belimbing tersebut seraya berpesan. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :