sos gemar ikandepok.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional yang jatuh pada 21 November, Yayasan Al Ma’mun Education Center (AMEC) menyelenggarakan berbagai kegiatan sebagai bentuk ekspresi rasa syukur. Salah satunya dengan mensosialisasikan Gemarikan (Gerakan memasyarakatkan makan ikan) kepada seluruh siswa, baik TK, SD, SMP dan SMK di halaman SMK AMEC, Senin (23/11/15).

Sekolah AMEC sendiri sejak tahun 2010 sudah mengenalkan budi daya ikan kepada seluruh peserta didik, mulai dari TK sampai SMK. Bentuk kegiatannya berupa pemberian pakan ikan, panen ikan dan membakar ikan bersama untuk kegiatan di luar ruangan, sedangkan kegiatan di dalam ruangan berupa teori tentang ikan, baik penelitian maupun pengembangan usaha.

“Saya sebagai Walikota mengapresiasi Sekolah AMEC yang bertekad mendirikan SMK dengan berbasis kompetensi perikanan, ini merupakan inovasi baru. Mudah-mudahan mampu memperkokoh dan memperkuat UMKM di Depok ke depannya,” ujar Nur Mahmudi Isma’il yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Nur Mahmudi juga menambahkan, SMK berbasis perikanan ini turut memperkaya kompetensi yang dimiliki Kota Depok. Hal ini nantinya akan melahirkan potensi-potensi kewirausahaan seperti tambak udang, perikanan air tawar, dan perikanan air laut.

“Kami berharap SMK berbasis wirausaha perikanan ini akan melahirkan wirausahawan, wirausahawati yang kokoh dari Kota Depok untuk Depok dan untuk Indonesia,” tambah pria kelahiran Kediri.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan AMEC, Ma’mun Ibnu Ridwan, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan memberikan informasi lebih kepada anak-anak agar gemar mengonsumsi ikan. Pasalnya, Ikan mengandung protein yang cukup tinggi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh kalangan untuk mulai gemar makan ikan karena memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh,” ujarnya. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :