gebyar komunitasdepok.go.id – Sekumpulan orang dengan kesukaan yang sama atau akrab dengan sebutan komunitas memiliki peran strategis dalam hal turut mengisi pembangunan Kota Depok. Berbagai komunitas yang sangat kreatif tersebut banyak tersebar di berbagai bidang, seperti bidang kesenian, ekonomi, sosial, lingkungan, budaya, fotografi, olahraga, gambar, dan lain sebagainya.

Berbagai elemen komunitas yang ada, tentunya hal tersebut dapat membentuk sebuah energi positif bagi Kota Depok. Kreativitas yang dilakukan oleh berbagai komunitas ini memberikan manfaat yang cukup baik bagi masyarakat Kota Depok.

“Komunitas sangat berperan penting dalam menyumbangkan pembangunan di Kota Depok, karena umumnya para penggerak komunitas ini berpikir kreatif bagaimana keberadaan komunitasnya dapat bermanfaat bagi kebaikan masyarakat,” kata Tomy Herdiansyah, Ketua Coworking Depok (Code) Margonda.

Tomy meyakini bahwa hingga saat ini, dengan semakin banyaknya komunitas yang ada di Kota Depok maka akan semakin banyak orang-orang yang peduli dan berkumpul barsama dalam memberikan perubahan di kota tercintanya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Mohammad Fitriawan, yang membawahi para komunitas, menyambut baik kehadiran komunitas yang ada di Kota Depok. Ia menyarankan kepada anak muda yang masih produktif dan kreatif untuk bergabung bersama komunitas yang sudah ada.

“Silahkan tekuni dan bergabung dengan komunitas dari dunia bisnis, sosial, lingkungan, kuliner, entertainment, dan bidang lainnya sehingga bisa bermanfaat bagi diri sendiri, membantu pemerintah dalam pembangunan, maupun berguna bagi lingkungan sekitarnya,” ujar Kepala Diskominfo yang akrab disapa Fit tersebut. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :