depok.go.id – Terpilihnya pasangan Idris-Pradi sebagai Walikota dan Walikota Depok untuk periode 2016 – 2021 membuat Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo meminta kepada semua pihak untuk menghormati hasil keputusan yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok. Menurutnya kedua pasangan calon sudah memberikan yang terbaik pada proses Pilkada di Depok.

“Ini kemenangan warga Depok, harus dihormati,” ujarnya saat ditemui usai kegiatan penetapan Walikota dan wakil Walikota, di Kantor KPU Kota Depok, kemarin (22/12/15).

Setelah penetapan ini, dirinya juga mengimbau kepada semua pihak untuk tidak ada lagi yang mengatasnamakan pasangan nomor urut satu maupun dua. Soalnya, siapapun yang menang, itu merupakan kemenangan juga untuk seluruh warga Depok.

“Terpenting bisa menghargai keputusan KPU, dan siapapun itu harus bisa menerima kekalahan maupun kemenangan,” tambah Hendrik.

Tak lupa, dirinya mengucapkan selamat kepada Idris-Pradi, yang menjadi calon terpilih. Ia bergurau bahwa bangku yang disediakan untuk Dimas-Babai kosong, bisa jadi disediakan untuknya lima tahun mendatang. “Kursinya kosong. Mungkin buat saya nanti lima tahun lagi,” ucapnya seraya melemparkan tawa.

Lebih lanjut dia mengatakan, penetapan Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2016-2021 juga berdekatan dengan Hari Raya Natal dan tahun baru. Hendrik berharap, pemimpin mendatang bisa terus menjaga toleransi beragama sebagaimana yang telah dilakukan pemimpin Kota Depok sebelumnya. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :