depok.go.id – Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, siang tadi mendatangi lokasi penertiban bangunan liar (Bangli) yang sudah rata dengan tanah di sepanjang Jalan Raya Bogor, Rabu (23/12/2015).

“Saya hanya meninjau  progres penertiban dari Satpol PP yang telah dipersiapkan beberapa bulan lalu dan sudah dieksekusi kemarin,” ujar Nur Mahmudi.

Nur Mahmudi mengatakan setelah ditertibkan langsung akan dilanjutkan dengan program lain dari DKP untuk menjadikan lokasi tersebut akan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dirinya berharap kawasan bantaran sungai sepanjang 5-6 Km dan bersampingan dengan jalan nasional ini dapat betul-betul makin asri.

“Fungsi penghijauan dan kesungguhan menciptakan lingkungan asri merupakan tujuan, selain itu aliran sungai diharapkan juga tidak terganggu setelah Bangli ini dibongkar,” ujarnya.

Nur Mahmudi juga meminta kepada OPD terkait untuk bisa memberikan pengawasan yang baik di lokasi ini, baik pihak Satpol PP maupun kecamatan dan kelurahan diharapkan memiliki kontrol yang baik agar tidak ada lagi Bangli terbangun di lokasi ini. Menurutnya lokasi ini adalah titik untuk penghijauan, bukan untuk lokasi berjualan kaki lima.

“Kalau memungkinkan kami akan membuat taman, namun itu tetap akan kami koordinasikan baik ke pusat atau provinsi, karena ini adalah jalur jalan nasional,” jelasnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :