pemusnahan miras_3

Pemusnahan hasil operasi Cipta Kondisi Polresta Depok, Rabu (23/12/15) di halaman Balai Kota Depok. (Foto : Nita/Diskominfo)

depok.go.id – Upaya menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menyambut natal dan tahun baru, Kapolres menggandeng beberapa instansi seperti Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Dandim 05/08 serta tokoh masyarakat untuk melakukan pemusnahan barang bukti minuman beralkohol berbagai merek, hasil operasi Cipta Kondisi Polresta Depok, Rabu (23/12/15) di halaman Balai Kota Depok.

Pemusnahan secara simbolis dilakukan oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il, Kapolres Kota Depok Kombespol Dwiyono dan Dandim 05/08 Letkol Inf. Santosa. Hadir pula mendampingi, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Pengadilan Negeri Depok, tokoh masyarakat, serta media.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dan upaya pemerintah untuk serius menanggulangi bahaya dari peredaran Miras dan Narkoba,” ujar Nur Mahmudi saat ditemui usai kegiatan pemusnahan.

Sementara itu, Kapolres Kota Depok, Kombespol Dwiyono, menuturkan pemusnahan barang bukti minuman keras ini merupakan operasi penertiban yang telah berlangsung selama empat bulan terakhir ini.

Selain Miras yang mencapai 10190 botol dari berbagai merek, dalam pemusnahan ini juga dihancurkan ganja kering seberat 316 kilogram dan 20 dirigen ciu.

“Kami akan terus melakukan operasi penertiban, terutama menjelang pelaksanaan perayaan natal maupun tahun baru. Alhamdulillah situasi masih kondusif dan tidak ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” kata Dwiyono.

Lebih lanjut ia mengatakan saat dilakukan penyitaan, lokasi yang paling banyak ditemui barang haram tersebut terdapat di tiga titik, yaitu Limo, Pancoran Mas, dan Sukmajaya. Jumlah operasi Miras ini merupakan total terbesar selama 2015. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :